Beranda > Tak Berkategori > [kuliner]Entok Slenget super pedas kang tanir

[kuliner]Entok Slenget super pedas kang tanir

Tiap keluar dolan, jalan-jalan  sama istri pasti nyempetin cari maem yang sesuatu banget.. :D contohnya kebetulan kali ini di dekat rumah istri aja, di daerah Turi tepatnya di desa donokerto turi sleman Yogyakarta, awalnya lagi jalan-jalan sore, maklum istri lagi hamil muda dan seneng nyemil terus atau jajan terus :D  istri tiba-tiba ngajak makan slenget yuk,, haa slenget apaan tuh? akhirnya sampai juga di warung sederhana lokasinya termasuk mudah dijangkau karena di pinggir jalan. Dari kota Jogja, lewat saja Jl. Palagan Tentara Pelajar ke utara terus hingga sampai di km 17 perempatan Turi. Di perempatan tersebut ambil jalan ke barat menuju Turi. Warung  ini terletak di pinggir jalan raya besar, timur jembatan, dekat Polsek Turi. Warungnya sederhana, tapi bersih. tempat duduknya lesehan. setelah sampai di TKP ternyata yang namanya slenget entok, yakni daging enthok sejenis itik yang di potong kecil-kecil kemudian dimasak dengan bumbu merica pedas kecap manis IMHO rasanya seperti tongseng gitu sih, dan untuk sayuran pelengkapnya sudah disediakan di meja saji ada irisan  kol  dan timun

Karena masih agak kenyang, sebelumnya habis makan bakso kerikil :) pesenya cukup satu porsi slenget saja dengan pedasnya level medium alias sedang,, itu saja sudah cukup bikin megap-megap alias kepedesan,,suerr…

Dagingnya betul-betul empuk, karena sebelum dimasak pedas, sepertinya sudah di masak dulu dengan bumbu di panci besar, seperti di bacem gitu, tapi di kasih kecap. Untuk harganya satu porsi slenget+ nasi 2 porsi ambil sendiri se-kenyangnya :D + 2 gelas jeruk hangat+ krupuk  habis 18 ribu , termasuk murah ya.. :D Menarik untuk di coba kok..silahkan…

About these ads
Kategori:Tak Berkategori
  1. Oktober 26, 2011 pukul 7:49 am

    mantep…

    • sobek-2
      Januari 9, 2012 pukul 11:49 pm

      Kiuliner terus ik, Joss…. pokok e

      yen iki tiwul wonogiri Mas, :lol:

      maknyus tenan

  2. Bjl
    Oktober 26, 2011 pukul 8:07 am

    Ctrl D

  3. Oktober 26, 2011 pukul 8:14 am

    mantep

  4. si PB
    Oktober 26, 2011 pukul 9:22 am

    spt rica-rica entok?

  5. si PB
    Oktober 26, 2011 pukul 9:24 am

    kalo berani nyoba sate scoby doo dikalasan?

  6. Oktober 26, 2011 pukul 10:48 am

    wah . . .marakke *kencot* iki . . . :D

  7. si Oom!
    Oktober 29, 2011 pukul 9:04 am

    yup, peta kuliner baru :twisted:

  8. November 1, 2011 pukul 8:19 pm

    aseeeeekkk mbengine langsung tokcherrr! :mrgreen:

  9. November 20, 2011 pukul 3:46 am

    kalo udah namanya makan… wah gak kuat dehhh

  10. Januari 13, 2012 pukul 4:47 am
  11. Februari 23, 2012 pukul 12:51 pm

    iki kyk’e yo ra enak kiy……….. :mrgreen:

  12. September 12, 2012 pukul 5:37 am

    mantap. . .

  13. Nanang Himawan
    Juli 23, 2013 pukul 2:41 am

    mantap… besok coba ah…

  14. Januari 12, 2014 pukul 12:21 am

    Minecraft 1.2 5 free download pc

  15. Februari 10, 2014 pukul 9:10 am

    beh kayak nya pedes.. asik nihhh

  16. Agustus 10, 2014 pukul 12:23 am

    Unquestionably consider that that you said. Your favorite
    reason appeared to be on the web the simplest thing to take into account of.
    I say to you, I definitely get annoyed at the same time as folks consider worries that they just do not recognize about.
    You managed to hit the nail upon the highest as neatly as outlined out the whole thing with no
    need side-effects , folks could take a signal.

    Will probably be back to get more. Thank you

  17. September 28, 2014 pukul 8:15 pm

    Good day! This is my 1st comment here so I just wanted
    to give a quick shout out and tell you I truly enjoy reading through your blog
    posts. Can you suggest any other blogs/websites/forums that go over
    the same topics? Thanks for your time!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: